A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Desa Tamanmartani
Warga Tamanmartani Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi
Ditulis oleh : Suhendra Jatmika Aji - Dusun :

13 Juni 2014 - 10:47:58 WIB

 Bertempat di Balai desa Taman martani Kecamatan kalasan telah berlangsung penerimaan tim lomba Desa Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta.Ketua tim penilai Lomba Desa Tingkat DIY yang dipimpin oleh Haryanto,SH Ka biro Tata Pemerintahan Setda DIY. Ketua tim Penilai Lomba Desa TK DIY dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Gubernur DIY yang antara lain mengatakan   : Indikator penilaian adalah data dasar meliputi orbitasi dan data pendukung, data tingkat perkembangan  meliputi pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat keamanan dan ketertipan masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.  Perlombaan Desa bisa juga dikatakan sebagai salah satu bentuk apresiasi pemerintah kepada masyarakat untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan. Dari sudut manajemen pemerintahan, Perlombaan Desa merupakan salah satu alat manajemen yang bersifat menghargai keberhasilan dan membenahi kekurangan dengan penekanan kepada perlunya memberikan penghargaan bagi siapapun yang berhasil dalam mengemban tugas.  Melalui perlombaan desa ini diharapkan Desa dan Kelurahan yang terpilih menjadi ajang lomba nantinya dapat melanjutkan dan meningkatkan kinerja masyarakatnya, serta masyarakat juga dapat memberikan dukungan kepada pemerintah desa atau kelurahan dalam bentuk partisipasi aktif dan kreativitas secara optimal dari segenap petensi yang dimiliki.

Tim Penilai lomba Desa TK DIY yang diterima oleh Bupati Sleman yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Sri Murni Rahayu,SH,MM dan sekaligus membacakan sambutan Bupati Sleman yang antara lain  berharap bahwa tim lomba tingkat DIY ini menjadi motivasi dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintah dan Pembangunan di desa dengan lebih baik. Penilaian dan verifikasi ini diharapkan memacu meningkatkan kualitas dan kinerja pemerintahan Desa dan pembangunan, serta mengetahui kekurangan yang ada sebagai bahan instrospeksi dan perbaikan di masa mendatang. Pemerintahan Desa memiliki peran yang strategis dalam mewujudkan Visi Pemerintahan kabupaten Sleman mewujudkan Masyarakat Sleman yang lebih sejahtera lahir batin, berdaya saing dan berkeadilan gender pada tahun 2015. Pemerintahan Desa sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat menjadi penggerak pembangunan di wilayahnya.

Dalam upaya untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintah desa, pada tahun 2013 juga telah dilakukan pembinaan APBDes, fasilitasi 33 pemilihan kepala Desa, pemilihan dukuh di 51 padukuhan, pengisian 14 perangkat Desa dan fasilitasi pensertifikatan tanah kas desa 116 bidang. Selain itu juga dilakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat dan pemerintah desa yakni dana bagi hasil pemerintah desa sebesar Rp 32 miliar lebih, yang didalamnya termasuk dana alokasi desa sebesar Rp 14 Miliar lebih dan bantuan keuangan sebasar Rp 31 Miliar lebih. Dana tersebut antara lain dialokasikan untuk tunjangan penghasilan perangkat desa hingga RT/RW, bantuan pemilihan kades, BPD, Dukuh dan kompensasi tanah garapan perangkat desa yang terkena dampak erupsi merapi. Dan dalam kesempatan tersebut dihadiri pula Muspika Kecamatan Kalasan, Kades beserta perangkat Desa Taman martini  serta di ramaikan oleh kesenian tradisional karawitan yang di pandegani seniwati Sunyahni  dan kelompok mocopat  anak-anak memetri wiji yang dipinpin oleh tri Joko saptono dan kesenian tradisionil lainnya, dan tak ketinggalan pula paguyupan Gerobag juga tidak ketinggalan ikut pula meramaikan kegiatan tersebut tak luput pula sambutan antusias dari masyarakat kususnya desa Tamanmartini


di copy dari http://www.slemankab.go.id/5897/warga-tamanmartani-ikuti-lomba-desa-tingkat-provinsi.slm

PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DESA TERBARU
Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Pemerintah Kabupaten Sleman. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.